There's No Place For Me

Its happen 2 days ago. Setelah balik kerja gue buka puasa di jalan, dan saat gue mau balik ke rumah. Gue naik grab car. With a cozy feelings gue chat temen-temen gue, menanyakan tka mereka. Ternyata Sherly, dan Angel udah acc tkanya dan gue seneng banget. Terus gue berfikir siapa lagi yang belum gue bantu tkanya, yang belum acc setau gue yuli dan nti. Tapi yuli udah selesai dan gue emang sering chat sama dia. Karena gue jarang ngechat nti dan gue belum pernah bantu apa-apa soal tka dia. Akhirnya gue chat "Samlekom ntiii soms deh wkwkwk" itu gue bercanda-canda gitu sama dia. Eh respon dia kaya sedih gitu, langsung dong gue telfon dia di wa. Pas gue angkat yg cuma gue denger di telfon tangisan dia, intinya dia lagi kesusahan sama tkanya dan gemeteran di warnet, tkanya dia ditungguin sama dospemnya dan dia gabisa ngerjain saking gemeteran dan itu ngomongnya sambil nangis. Gue sontak minta berenti ke supir grabnya, gue turun di depok baru dan mesen ojek ke UI. Gue bilang sama dia tungguin gue kesana. Trus pas gue sampe kukel, gue langsung meluk dia yang lagi nangis sambil ngerjain tkanya. Gue langsung ketikin tuh tkanya, sisa sedikit lagi kaya nambahin saran, sama buat abstrak. Gue kerjain dengan buru-buru dan panik karena ditungguin kan sama dosennya dan alhamdulillah akhirnya selesai tkanya. Gue nungguin dia ketemu sama dospemnya di va itu sekitar jam 8 malem. Tbtb gue ditelfon bokap, gue udh tau nih dia bakal ngomel karena gue lupa ngabarin. Tapi nyokap udh tau kalo gue bakal buka diluar, gue udh bilang ke nyokap pas sore-sore. Tapi bokap gue nelfon dan marah-marah dan perkataannya gabisa gue terima, dan gue udh ngejelasin kalo gue lupa ngabarin karena begini begini, dan gue jelasin kronologinya tapi dia malah matiin telfonnya. Trus gue dapet wa dari bokap yang isinya ancaman gitu kalo gue ga pulang gue bakal kena masalah. Gue makin takut dong untuk pulang kerumah, tapi disisi lain gue pengen tetep pulang karena gue gamau ngerepotin nti untuk nginep dirumahnya, belum sahurnya, dll nyusahin banget. lagian gue masih bisa pulang karena baru jam 9, paling sampe rumah bakalan jam 11. Tapi karena ancaman bokap gue gabisa mikir, gue cuma duduk di ruang dosen, sambil ketakutan, gemeteran, nangis, dan gue collapse. Tiba - tiba memori yang dulu-dulu keinget lagi dan itu semakin bikin gue ketakutan. Gue takut dipukul, gue takut untuk menerima itu lagi, gue gamau ketemu mereka dalam keadaan mereka marah. Akhirnya gue memilih untuk bertindak diluar nalar. Yap gue nekat. Dari lantai 2 va, gue naik lift ke lantai 6, sambil nangis gue lari, pikiran gue pada saat itu adalah gue pengen mati. Gedung vokasi udah gelap, pas lift kebuka di lantai 6 itu semuanya gelap gulita, gada cahaya tapi gue tetep lari naik ke tangga darurat untuk menuju loteng. Dalam pikiran gue di malam itu kalo gue terjun dari gedung vokasi gue bakalan mati, itu juga malem hari jadi ga terlalu menarik atensi karena anak kuliah udh pada pulang. Pas gue di tangga darurat, gue dorong pintu menuju loteng, gamau kebuka. pintunya dikunci and i was like shit why?

Gue hopeless karena gue gabisa ke loteng untuk menerjunkan diri gue. Gue nangis dan gue turun tangga. Gue lemes, gue takut, gemeteran, gue hilang arah dan gatau harus berbuat apa. Gue berfikir cara lain untuk mati pas gue liat selasar di gedung vokasi lt 6. Gue udh menepi di selasar gue berfikir kalo gue loncat dari sini, di dalam gedung bakalan mati gak, jujur gue mau lompat tapi nyali gue masih nol. Gue takut, gue masih mau hidup sebenarnya. Tapi gue gapunya solusi lain selain menghindari orang tua gue, daripada gue dibunuh mereka lebih baik gue mati ditangan gue sendiri, begitu pemikiran gue. Tbtb ada satpam yang denger tangisan gue, dia langsung naik nyamperin gue dan nanyain kenapa gue nangis, gapapa kan, trus gue dibawa turun sama dia. Gue masih nangis karena bingung mau kemana, akhirnya gue hubungin temen laki-laki yang paling gue percaya yaitu adrian. gue minta pendapat dia gimana baiknya. Dia shock banget pas dia tau gue mau bunuh diri, dia nasehatin gue dan nenangin gue lewat chat. Dia gabisa nelfon gue tau kenapa karena dia lagi sama cewe nya dan gue sangat mengerti itu. Gue malah gaenak ganggu dia dengan hal yang bukan urusannya. Akhirnya temen-temen gue udh selesai bimbingan dan gue ditanyain kenapa nangis baru gue cerita ke mereka. Nti dengan baiknya ngajak gue kerumahnya untuk nginep, dengan berat hati gue iyain. Sampe rumah nti gue bertemu dengan keluarganya. Sumpah beda banget, beda banget keluarga mereka sama keluarga gue. Mamanya baik banget, welcome gue banget, bokapnya ramah, santai, perbincangan keluarga mereka hangat, saling bikin lelucon yang mana semua hal itu gada di keluarga gue. Keluarga gue justru sangat berbalik dari itu semua, gada percakapan santai dan lelucon kaya gitu, boro-boro nyokap bokap gue sangat otoriter, prosedural dan pointing. Batin gue capek setiap hari harus denger kata-kata kasar, caci maki, teriak, marah pada hal-hal sepele. Beda banget sama keluarganya nti yang penuh tawa, hangat dan santai.

Gue bilang sama nti, nti andai gue bisa memilih orang tua. Gue pengen tukeran orang tua. atau kalau gabisa gue mending mati. trus nti marah gue gaboleh berfikiran mau bunuh diri lagi, nanti mayatnya ga tenang tetep di dunia aja dan merasakan sakit yang sama seperti kematiannya. Gue juga belum siap mati sebenarnya, selain karena takut gue lebih mikirin adik-adik gue. Nasib mereka gimana kalau tanpa gue. Gue jahat kalo gue mati sendirian, gue jahat karena meninggalkan mereka dalam kondisi hidup dengan orang tua gue, yang perlakuannya bakal ngerusak mental mereka secara perlahan.  Mungkin gue udh biasa untuk diperlakukan seperti itu, tapi gak dengan mereka, gue gamau mereka bernasib sama dengan gue. Gue harus melindungi mereka gimana pun caranya, cuma adik-adik gue yang jadi penguat gue untuk bertahan hidup.

Pagi ini gue berangkat kerja jam 5 subuh. Habis saur gue langsung berangkat tanpa pamit, karena mereka semua udh tidur dan gue juga gamau pamit ya gue lagi marah dan mereka pun ga minta maaf ya ngapain gue mulai duluan. Gue akhirnya pergi gitu aja, eh gue lupa bawa uang akhirnya gue masuk lagi ke rumah. Bego banget emang pake lupa segala. Pas gue masuk bokap di depan pintu, marah banget mukanya dan gue ditampar. Pagi pagi gue udh dapet tamparan dan kata-kata yang gaenak. Gue dicaci maki, dia mulai mengeluarkan kata-kata yang nyakitin banget, gue disuruh gausah pulang. Yaudah gue buktiin nanti gue ga pulang. Gue mungkin akan kerumah nenek gue, tapi gue takut gue menyusahkan dan gue gamau itu, gamau nenek gue kena imbasnya juga. Mending gue dijalanan aja dimana kek. Di sepanjang perjalanan ke kantor gue nangis, ga berenti nangis. Gue sampe malu sama orang di kendaraan pada ngeliatin dan gue udh bilang ke diri gue utk sekali aja bersikap bodo amat, gausah dipikirin gitu tapi tetep gabisa. Pikiran utk bunuh diri dateng lagi pas gue liat kereta melintas. Tapi gak gue lakuin karena sekalipun gue ingin melakukanya gue gaakan melakukan itu di tempat umum dan rame kaya gitu, caper banget gila. Gue jadi telat ke kantor dan dimarahin atasan, tapi gue ga cerita karena apa telatnya. Sekarang gue buat janji sama psikolog makara ui, gue harus kesana secepatnya. Semoga gue menemukan solusi untuk permasalahan ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

I Just Want To Be Loved